TUHAN MEMBERI JAMINAN

09 Nov, 2020

“Marilah kita kuat berpegang teguh pada pengakuan tentang pengharapan kita, sebab Ia, yang menjanjikannya, setia. ”

-Ibrani 10:23-

PENDAHULUAN 

Umas yang sudah menerima Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat, adalah orang yang sangat beruntung sebab, berhak menerima jaminan dari Tuhan Yesus dan janjinya yang sudah disediakan bagi kehidupan kita. Jaminan yang kita peroleh membuat kita mengalami kemenangan-kemenangan di dalam hidup ini di masa yang sulit kita mampu berkata Engkau Tuhan penolongku, aku tidak takut ada jaminan yang pasti. 

  • Keselamatan 1 Yohanes 5:11-12 

  • Kemenangan 1 Korintus 10:13 

  • Pemulihan 1 Yohanes 1:9 

  • Perlindungan Amsal 3:5-6, masih banyak lagi jaminan yang kita miliki di dalam Tuhan Yesus Kristus.

ISI

Mari kita melihat seorang tokoh Alkitab yang mendapat jaminan untuk masuk tanah perjanjian, yang penuh dengan susu dan madu yaitu Yosua dia tahu cara untuk mendapatkan jaminan itu, bagaimana caranya ?

  1. Memperkatakan (Yosua 1:8)

Umas janji Tuhan harus diperkatakan sebab ada di dalam Firman Tuhan ketika Umas memperkatakan secara terus menerus apa yang Tuhan janjikan dalam firmanNya, itu pasti Umas menerimanya contoh, oleh bilur-bilur Tuhan Yesus aku sudah sembuh 1 Petrus 2:24.

  1. Merenungkan (Yosua 1:8b)

Setiap janji Allah yang kita baca atau yang kita dengar lewat Firman Tuhan setiap pagi, setiap waktu baik siang maupun malam hari, haruslah masuk dalam hati kita dan pikiran, agar kita terus merenungkannya jangan hanya pada waktu kita punya masalah berat baru mulai membaca firman Tuhan Mazmur 119:105

  1. Bertindaklah (Yosua 1:9)

Bertindak harus menurut tuntunan Tuhan jangan menyimpang ke kanan dan ke kiri, atau menjadikan Firman Tuhan sesuai dengan keinginannya sendiri, tetapi harus benar-benar sesuai dengan kehendak Tuhan. Umas harus berhati-hati sebab iblis bisa meniru suara Tuhan, perbedaan antara suara Tuhan dengan suara iblis itu sangat tipis.

PENUTUP

Umas tetaplah berpegang pada Alkitab sebab janji-janji Tuhan tertulis dengan indah. Alkitab adalah Firman Tuhan yang hidup, yang menjamin kehidupan kita selama-lamanya, jaminan Tuhan Yesus adalah kekal sampai selamanya bagi orang yang terus menjaga keselamatan itu.


GBI Jalan Jend Gatot Subroto