TETAPLAH WASPADA

01 Aug, 2022

"Hati-hatilah dan berjaga-jagalah! Sebab kamu tidak tahu bilamanakah waktunya tiba." - Markus 13:33-

PENDAHULUAN
Umas, hari-hari ini banyak yang memberitakan tentang kedatangan Tuhan yang ke dua kalinya, itu tidak salah tetapi tidak ada seorang pun yang mengetahui kapan tanggal kedatanganNya, yang tahu hanya Bapa di Sorga. Umas, jangan cepat percaya kalau ada orang yang menyatakan mengenai tanggal bahwa Tuhan Yesus datang, ingat bahwa tidak ada seorangpun yang tahu oleh sebab itu tetaplah waspada (Markus 13:32).

ISI
Umas jangan mudah terpengaruh kepada perkataan orang, marilah melengkapi diri kita dengan kebenaran firman Tuhan, yaitu :

Hati-hati dan berjaga-jaga (Markus 13:33-35)

Tuhan Yesus jelas sekali berkata bahwa kita tidak tahu waktu dan masanya, tetapi kita harus waspada setiap saat, setiap waktu, setiap hari, setiap menit, bahkan setiap detik. Berdoalah senantiasa bagi seisi keluarga kita untuk setiap saat berjaga-jaga agar kedatangan Tuhan tidak mengagetkan kita.

Tetap kerjakan keselamatan (Filipi 2:12-16)
Ketaatan menjadi bagian yang terpenting bagi kita, umas harus mengerjakan memelihara keselamatan yang diberikan Tuhan buat kita dengan taat, sebagai umas kita melaksanakan tanggung jawab kita dengan keluarga yang taat, Filipi 2:16 : sambil berpegang pada firman kehidupan, agar aku dapat bermegah pada hari Kristus, bahwa aku tidak percuma berlomba dan tidak percuma bersusah-susah.

Jadilah hamba yang setia (Matius 24:45-46)
Ketika Tuhan memanggil kita menjadi hambaNya maka Dia ingin kita menjadi hamba yang setia, Dia ingin kita melakukan hal yang semua umas dapat melakukannya, yaitu peduli terhadap kebutuhan sesamanya.

PENUTUP
Tuhan mencari umas yang setia dan berjaga-jaga atas seisi keluarganya, perhatikan apakah seisi keluarga kita sudah menerima keselamatan di dalam Tuhan Yesus ? apakah seisi keluarga umas dalam kondisi berjaga-jaga dan mengerjakan semua bagian dengan takut dan gentar pada Tuhan ?. Nantikanlah saatnya dimana Raja segala Raja itu akan menyambut kita dan berkata, : mari kamu yang diberkati oleh Bapa-Ku, terimalah kerajaan yang telah disediakan bagimu sejak dunia dijadikan. (Matius 25:34).

 

GBI Jalan Jend Gatot Subroto