TETAP BERTAHAN

10 Aug, 2020

"Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya"
-1 Korintus 10:13-

PENDAHULUAN
Wanita, apa yang kita alami saat masa Corona janganlah membuat kita menjadi takut. Pencobaan-pencobaan yang kita alami untuk melatih iman kita, agar kita dapat menyaksikan Tuhan kita maha besar dan dahsyat. Setiap kita pasti memiliki pergumulan dan persoalan, mari kita hadapi dengan tetap bertahan.


ISI
Bagaimana caranya agar kita dapat bertahan saat menghadapi pergumulan hidup.


Menerima segala kesulitan atau persoalan adalah bagian dari hidup untuk menjadi kesaksian bagi orang disekitar kita (2 korintus 1:3-4)
Tuhan mau kita menjadi kesaksian untuk memberitakan karyaNya yang ajaib. Mungkin saat ini Tuhan ijinkan dalam kehidupan mengalami sakit penyakit ataupun masalah lainnya, percaya mujizat pertolongan Tuhan selalu ada maka yang sakit akan mengalami kesembuhan dan yang berbeban berat akan diberikan jalan keluar. Pertolongan Tuhan yang kita alami akan menjadi kesaksian bagi banyak orang, jika kita dipulihkan maka orang lain juga bisa dipulihkan. Wanita jadilah perpanjangan tangan Tuhan dari segala hal yang kita alami.

Percaya bahwa pencobaan yang dialami tidak melampaui kekuatan kita (1 Korintus 10:13)
Percaya berarti kita tidak mundur karna keadaan tetapi tetap bertahan karna apa yang kita alami tidak melampaui kekuatan kita. Jangan pernah kita menghadapi masalah kita dalam keadaan tertekan, hadapilah masalah kita dengan sukacita. Roma 12:12 Bersukacitalah dalam pengharapan, sabarlah dalam kesesakan dan bertekunlah dalam doa.

Menerima segala yang terjadi sebagai sesuatu yang baik (Roma 8:28)
Wanita ! Saat kita mengalami pergumulan, mungkin pergumulan itu berhubungan dengan keuangan, hubungan terhadap sesama ataupun berbagai kesukaran lainnya, namun bila kita sungguh-sungguh untuk mengarahkan hati kita percaya kepada Allah dan kita senantiasa selalu bersyukur, bahkan ketika menghadapi masalah kita mungkin akan lebih dapat merasakan bahwa kita tidak punya satu masalahpun untuk dikeluhkan, karena segala yang Tuhan ijinkan terjadi dalam hidup kita semuanya mendatangkan kebaikan bagi setiap orang yang mengasihi Dia, Tuhan merancangkan yang baik, memberi masa depan yang penuh harapan (Yeremia 29:11)


PENUTUP
Wanita tetap bertahan, biarlah hidup kita dalam keadaan apapun menjadi berkat bagi setiap orang. Kita wanita pembawa kabar baik bagi setiap orang !

 

GBI Jalan Jend Gatot Subroto