ROHLAH YANG MEMBERI HIDUP

10 May, 2021

"Rohlah yang memberi hidup, daging sama sekali tidak berguna. Perkataan-perkataan yang Kukatakan kepadamu adalah roh dan hidup."
-Yohanes 6:63-

PENDAHULUAN
Umas ! cobalah kita periksa diri kita saat menerima Tuhan Yesus dalam hidup kita. Roh Kudus yang mengajar dan menolong setiap kehidupan kita ini.

ISI
Apa saja yang perlu dilakukan agar Roh Kudus terus bekerja memberi kita kehidupan, yaitu :


Menjaga hati (Amsal 4:23)
Hati kita sumber kehidupan karena dari dalam hati keluar semua yang baik dan yang tidak baik. Hati perlu dijamah Roh Kudus supaya kita hidup di dalam kebenaranNya dan segala bentuk kedagingan tidak berkuasa atas hidup kita.

Jaga pikiran dan perasaan (Filipi 2:5)
Iblis sangat pintar mencuri pikiran perasaan kita, apabila kita tidak menjaganya maka kita sangat mudah diperdaya dan dijatuhkan oleh iblis. Umas ! jagalah pikiran dan perasaan kita, janganlah lengah, jangan buka celah agar iblis menjatuhkan kita sehingga terkadang kita merasa tersinggung dengan perkataan orang yang dekat dengan kita, kita jadi sakit-sakitan karena banyak berfikir negatif, mari kita terus hidup dengan Roh Kudus yang memberi kita kehidupan yang berlimpah-limpah.

Jaga tubuh (1 Korintus 6:19-20)
Tubuh kita adalah bait Allah, Roh Kudus yang diam di dalam kita bukan milik kita sendiri, sebab kita sudah dibeli dan harganya telah lunas dibayar, sebab itu mari umas muliakanlah Allah dengan tubuhmu. Umas ! jaga tubuh kita dengan mengkonsumsi makanan-makanan yang sehat, jangan makan sembarangan agar tidak mudah sakit sehingga membatasi kita untuk memuji dan menyembah Tuhan. Mari umas ! pakailah tubuhmu menjadi baitNya Tuhan.

PENUTUP
Umas ! hanya Roh Kudus yang dapat memberi kita hidup, intimlah dengan Roh Kudus, jaga hati, pikiran, perasaan, dan mengasihi tubuh kita, pakailah semua itu untuk kemuliaan namaNya.

 

GBI Jalan Jend Gatot Subroto