ROH KUDUS TERUS MENYALA

08 Oct, 2020

“Janganlah hendaknya kerajinanmu kendor biarlah rohmu menyala-nyala dan layanilah Tuhan” -Roma 12:11-

PENDAHULUAN

Hari- hari ini dimasa pandemi virus corona kita dibuat menjadi ketakutan, kuatir dan sangat membuat orang resah. Wanita! betapa pentingnya kalau kita punya Roh Kudus dihidup kita, yang memberi kekuatan baru, semangat baru. Dalam kitab Imamat 6:8-13, Tuhan berkata kepada para imam agar api tetap menyala diatas mezbah tidak boleh dibiarkan padam. Wanita! kita lah para imam itu (1 Petrus 2:3), oleh sebab itu mari pastikan api Tuhan terus menyala dalam hidupmu jangan sampai padam, dan biarlah hidup kita terus menjadi mezbah yang selalu memberikan persembahan hidup yang kudus dan yang berkenan kepada Tuhan (Roma 12:1)

ISI

Ada beberapa cara supaya Roh Kudus terus menyala dalam hidup.

  1. Hidup intim dengan Tuhan (Imamat 6:9)

Wanita untuk membangun hubungan yang intim dengan seseorang harus dimulai dengan rasa cinta, cinta itu nyata bisa dirasakan merupakan pengalaman pribadi, demikian dengan Tuhan sangat nyata rasa cinta dan sangat pribadi, oleh sebab itu bangunlah hubungan semakin dalam melalui membaca firmanNya setiap hari, berdoa menyapa Dia dengan pengagunganNya. Kita harus menjaga api cinta dengan Tuhan terus menyala yaitu Roh Kudus, jangan sampai padam supaya kita mampu bertahan ditengah apapun yang terjadi.

  1.  Hidup kudus dihadapan Tuhan (Imamat 6:10)

Dikatakan seorang imam harus mengenakan kain lenan untuk menutupi auratnya saat menjaga api diatas mezbah. Kain lenan di dalam Alkitab dikaitkan dengan kekudusan, wanita kita sudah dikuduskan oleh kuasa darah Tuhan Yesus. Tugas kita sebagai imamat yang rajani yaitu untuk hidup menjaga kekudusan, melekat dengan Tuhan melalui firman itu kita dikoreksi supaya dalam kehidupan ini terus menjaga kekudusan. Hidup kudus kita menjaga agar api Roh Kudus tetap menyala.

  1. Buanglah dosa (Imamat 6:10-11)

Jauhilah abu dari mezbah setelah pembakaran artinya hidup kita terus terjaga, dan tidak membiarkan dosa menempel justru kita harus membuangnya. Galatia 5:19-21, buanglah segala sampah-sampah yang mengotori hidupmu, agar tidak ada yang menghalangi hidup kita dan Roh Kudus terus menyala.


PENUTUP

Wanita, kalau Roh Kudus terus menyala dalam hidupmu maka :

 

  1. Hidup ini terasa nyaman, penuh dengan damai sejahtera dan sukacita.

  2. Kita bisa melakukan amanat agung, menjadi messenger Tuhan untuk menjangkau jiwa.

  3. Kita mempercepat kedatangan Tuhan Yesus yang ke 2x.

GBI Jalan Jend Gatot Subroto