PEMURIDAN UNTUK MENJALANKAN AMANAT AGUNG

25 Jul, 2022

Bahan Bacaan :
Matius 28:19-20, "Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka
dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang
telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada
akhir zaman."

Penjelasan Materi :
Teams, sesuai dengan apa yang dijanjikan Yesus ketika Dia naik ke Sorga, maka Roh Kudus akan turun dan berdiam dalam kehidupan setiap orang percaya. Hadirnya Roh Kudus dalam hidup kita memampukan kita untuk menjalankan Amanat Agung Tuhan, yaitu untuk menjadikan semua bangsa muridnya Tuhan. Percaya bahwa dalam setiap hal yang Tuhan perintahkan, maka Ia jugalah yang akan memperlengkapi dan memampukan kita. Termasuk juga dalam hal kita mulai memuridkan orang lain.

Teams, tidak perlu untuk lebih dahulu mahir di dalam membagikan Firman Tuhan. Kehidupan kita bersama dengan Tuhanlah yang lebih dulu harus kita bagikan. Pejalanan kita bersama dengan Tuhan, bukan hanya pada saat kita berhasil, tapi juga pada saat kita mengalami kegagalan dalam kehidupan. Selalu perhatikanlah bagaimana cara-cara Tuhan menolong kita, dan juga respon- respon kita didalam menghadapi tantangan dalam kehidupan.

Mulailah dengan 1 atau 2 orang yang kita muridkan. Bawa mereka untuk mengenal Tuhan lebih dalam lagi. Hal yang paling penting yang harus kita miliki adalah penerimaan, keterbukaan dan juga konsistensi di dalam menjalankan pemuridan. Sesuaikan dengan kemampuan kita masing-masing, tetapi yang jelas memuridkan adalah perintah Yesus yang harus kita jalankan.

Teams, mari kita tuntaskan amanat Agung Tuhan. Tidak perlu terburu-buru untuk menambah
jumlah murid, dan fokuslah dengan kualitas pemuridan itu sendiri (BA).

Bahan Diskusi:

 

GBI Jalan Jend Gatot Subroto