KUASA TUHAN DAHSYAT

04 Jul, 2022

"Walau seribu orang rebah di sisimu, dan sepuluh ribu di sebelah kananmu, tetapi itu tidak akan menimpamu. Engkau hanya menontonnya dengan matamu sendiri dan melihat pembalasan terhadap orang-orang fasik" - Mazmur 91:7-8-

PENDAHULUAN
Umas yang dikasihi Tuhan ! hari-hari ini sedang masuk dalam peperangan rohani banyak hal-hal terjadi di luar yang kita pikirkan, namun semua itu diizinkan Tuhan supaya kita semakin melihat dan intim denganNya. Umas, ingatlah Tuhan mengetahui kehidupan anak-anakNya, apakah kita mudah putus asa atau kita semakin cinta Tuhan, seberat apapun masalah yang kita hadapi tetap Tuhan sanggup menolong sebab Dia Tuhan yang maha dahsyat.

ISI
Selalu ada latar belakang dari suatu mujizat yang Tuhan lakukan, Alkitab mencatat beberapa kejadian besar seperti laut merah terbelah dua, badai di danau Galilea yang diredakan dalam sekejap, Lazarus dibangkitkan keluar dari kuburnya, semua itu sebagai pernyataan mujizat Allah. Apa yang harus kita lakukan hari-hari ini ?

Berdoa dan berjaga-jaga (Efesus 6:16-18)
Tidak ada yang dapat mengalahkan kuasa doa, sebaliknya kuasa doa mengalahkan segala ketakutan, semakin kita merasa ketakutan maka kita harus semakin banyak memiliki waktu yang dipakai untuk berdoa, Tuhan akan terus menjawab doa-doa kita.

Tenang dan jangan takut (Markus 6:50-51)
Jangan gelisah tetapi tenang, pegang terus tangan Tuhan dan jangan takut, pandang Tuhan dan jangan melihat badai nya. Badai itu hanya latar belakang yang merebahkan orang-orang fasik, umas ingatlah Tuhan Yesus ada bersama kita dengan segala kasih dan kekuatanNya.

Kuatkan dan teguhkan hatimu (Yosua 1:7-9)
Jangan menjadi lemah atau gentar, lebih baik kita periksa diri apakah kita kuat dan teguh ? Bila tidak maka buka mata lebar-lebar karena tidak ada yang perlu kita takutkan. Mari kita saling menguatkan hati dengan kata-kata yang menghibur dan menenangkan, jangan membuat panik yang lain teguhkan hatimu untuk menerima jawaban dari doa-doa kita yang sangat berharga ini.

PENUTUP
Umas tidak ada kemenangan tanpa peperangan, Tuhan berjanji sekalipun semua orang disekeliling kita rebah tetapi itu tidak akan menimpa umas, untuk itu kita terus maju sambil bersyukur karena Tuhan sudah melakukan bagi kita, jangan kuatir (Filipi 4:6-7), kita serahkan semua kepadaNya (1 Petrus 5:7). Apapun goncangan nya ingat saja pesanNya dan lakukan, maka kita akan melihat mujizat terbesar di akhir zaman.

 

GBI Jalan Jend Gatot Subroto