HIDUP YANG BERDAMPAK

07 Dec, 2020

"Karena itu, sebagai orang-orang pilihan Allah yang dikuduskan dan dikasihi-Nya, kenakanlah belas kasihan, kemurahan, kerendahan hati, kelemahlembutan dan kesabaran"
-Kolose 3:12-

PENDAHULUAN
Wanita ! Hari-hari ini hidup kita harus berdampak bagi semua orang. Memperlihatkan kekristenan tidak melalui penampilan kita yang harus memakai aksesoris seperti kalung salib, ataupun memperlihatkan KTP untuk membuktikan identitas kita Kristen, akan tetapi baiklah kita hidup kudus dan mencerminkan Kristus Yesus, sehingga kehadiran kita di tengah-tengah keluarga dan lingkungan bisa merasakan kasih Kristus. Sikap ini sangat menyenangkan sehingga orang pun merasa diberkati.

ISI
Ada 4 hal yang bisa menjadi identitas anak Tuhan, yang dapat dikenal orang lain sehingga kehidupannya berdampak.

Sabar dan suka mengampuni (Kolose 3:13)
Sabar dan mengampuni orang yang berbuat jahat kepada kita memang sepertinya itu sulit, namun setelah kita menjadi manusia baru ciptaan yang baru, maka kita bisa untuk bersabar dan mengampuni karena Tuhan Yesus berkata berapa kali kita harus mengampuni yaitu tujuh puluh kali tujuh kali artinya, tidak terhingga makin banyak mengampuni dan bersabar makin sukacita dan diberkati dengan kelimpahan.

Memiliki dan mengenakan kasih Kristus (Kolose 3:14)
Hari-hari ini banyak orang yang kehilangan kasih contoh antar kasih suami istri, dengan anak bahkan dengan mertua ini tidak bisa dibiarkan, kembalilah dalam kasih Kristus yaitu kasih yang selalu mempersatukan dan mengikat kita dengan orang-orang yang berada disekitar kita. Kasih Kristus yang ada pada kita akan membuat kita mampu menerima orang lain dengan segala keadaannya yaitu, saat ia membuat kita jengkel kesal membuat kita tidak tenang, di situlah kasih Tuhan yang ada dalam kita harus semakin kita tunjukkan karna kasih menutupi segala sesuatu.

Memiliki damai sejahtera dan suka bersyukur (Kolose 3:15)
Wanita, saat kita dikuasai oleh damai sejahtera Tuhan maka itu berarti segala pemikiran atau kehidupan kita tidak tergantung dari perasaan atau pemikiran diri kita sendiri, tetapi oleh pimpinan Roh Kudus karena Ia adalah Allah damai sejahtera yang akan menuntun dan memberi kita petunjuk di situasi yang membingungkan, damai sejahtera Tuhan akan menolong kita sehingga bersyukur akan kita alami.

Punya perkataan Kristus dan hikmat (Kolose 3:16)
Banyak orang berkata bahwa kelemahan perempuan adalah kebiasaan berkata-kata yang sia-sia seperti gosip, cerewet, banyak ngomel dan sebagainya, sehingga hidup kita tidak berdampak. Wanita, miliki perkataan Kristus dalam hidupmu perkataan Kristus dan hikmat dari padaNya akan membuat setiap perkataan yang keluar dari mulut kita berdampak positif pada kehidupan orang lain. Perkataan kita dapat menegur membimbing orang lain bahkan dapat dipakai untuk memuji dan memuliakan nama Tuhan sehingga hati kita pun dapat bersyukur.

PENUTUP
Wanita, milikilah keempat hal diatas jadilah yang berdampak, yang menyenangkan hati Tuhan, suami, anak, dan keluarga. Jadilah saksi Kristus lewat kehidupanmu

 

GBI Jalan Jend Gatot Subroto