Healing Movement Crusade ke-296 Pahauman

03 Jun, 2018

Healing Movement Crusade ke 296 diadakan pada tanggal 4 Juni 2018 di Lapangan Bintang,, Pahauman, Kalimantan Barat pukul 16.30. Hutan di Kalimantan termasuk salah satu hutan terbesar didunia. Bumi terdiri dari 71% air dan 29% daratan, sedangkan luas hutan hanya 30% yang ada didunia. Manfaat hutan bagi dunia adalah menyediakan rumah bagi banyak tumbuhan dan hewan, membantu menstabilkan iklim dunia, sumber dari obat-obatan dan makanan serta melindungi dari banjir, kekeringan, dan erosi. Mari kita bandingkan betapa luar biasanya manfaat hutan dengan ukurannya yang kecil dan manfaatnya untuk dunia. Sungguh indah bukan karya Tuhan bagi kita?

Umat Kristen diperkirakan sekitar 32% dari total penduduk didunia. Dibumi kita hanyalah minoritas dari total populasi manusia yang ada tetapi kita harus memiliki dampak bagi dunia. Jangan menjadi batu sandungan, karena kita sedang membawa nama Tuhan bersama dengan kita "Jadi hasilkanlah buah yang sesuai dengan pertobatan." Matius 3:8. Kita harus memberikan teladan bagi orang diluar sana. Mereka membutuhkan kita untuk mengenal Dia. Jangan sampai mereka melihat kehidupan kita yang tidak benar sehingga membuat mereka menjadi tidak percaya kepada Dia. Bukannya memenangkan jiwa, justru kita mempermalukan nama-Nya.

Kita harus ingat bahwa kita adalah garam dan terang-Nya dibumi ini
"Kamu adalah garam dunia. Jika garam itu menjadi tawar, dengan apakah ia diasinkan?
Tidak ada lagi gunanya selain dibuang dan diinjak orang.
Kamu adalah terang dunia. Kota yang terletak di atas gunung tidak mungkin tersembunyi. Lagipula orang tidak akan menyalakan pelita lalu meletakkannya di bawah gantang, melainkan di atas kaki dian sehingga menerangi semua orang di dalam rumah"
Matius 5:13-15


-TeamPortal-