MENARIK PERHATIAN RAJA

15 Apr, 2018

Pada tanggal 17 April 2018 pukul 16.30 di GOR Lembu Peteng, Kabupaten Tulungagung akan diadakan Healing Movement Crusade yang ke-295.
Tak lengkap rasanya jika pergi ke Tulungagung tanpa mengunjungi Taman Aloon-Aloon. Setiap hari libur, Taman Aloon - Aloon ramai oleh pengunjung. Aktivitas di Taman Aloon - aloon ini cukup beragam, mulai dari berolahraga, bermain ataupun belajar. Di tengah Taman Aloon-Aloon terdapat menara patung garuda setinggi kurang lebih 30 meter yang menjadi ikon dari taman ini sekaligus menjadi ikon dari Kabupaten Tulungagung.

Jika kita kembali ke zaman kolonial, alun-alun merupakan ruang terbuka bagi publik, tempat pertemuan dan pengaduan rakyat. Alun-alun berfungsi sebagai tempat curhat dan protesnya masyarakat terhadap sebuah kebijakan pemerintahan. Jika seseorang mengalami keberatan maka mereka akan duduk bersila seharian dengan menggunakan tutup kepala putih dan pakaian putih. Jika raja melihat keberadaan orang tersebut maka raja akan memerintahkan untuk membawa orang tersebut menghadap dan mengadukan persoalannya secara langsung.

Alun-alun merupakan gambaran yang tepat ketika kita menginginkan sesuatu, yang perlu kita lakukan adalah datang dan memohon kepada sang Raja. Kita ungkapkan seluruh isi hati kita kepada-Nya dengan bersungguh-sungguh, karena Dialah yang memiliki kuasa yang tak terbatas. Semua jawaban atas setiap keinginan kita hanya ada pada Tuhan. Curi perhatian-Nya dengan berharap dan berdoa terus-menerus sampai Tuhan memberikan jawaban atas permohonan kita.

"Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu. Karena setiap orang yang meminta, menerima dan setiap orang yang mencari, mendapat dan setiap orang yang mengetok, baginya pintu dibukakan.
Matius 7 : 7 - 8

Curi perhatian-Nya dan ungkapkan apa isi hati kita.

Tuhan Yesus memberkati
-TeamPortal-